Sabtu, 09 Juli 2011

Cara Membuat Blog Transparan

Ada pertanyaan yang masuk melali kotak komentar yang intinya menanyakan trik membuat blog supaya transparan pada blogger. Sebenarnya saya pernah mengulas tentang hal itu bila anda berkehendak silahkan klik disini, Secara teoris memang waktu itu saya tidak menerangkan seperti apa yang dimaksudkan pada pertanyaan sahabat, dan memang saya ingin selalu memberikan yang terbaik untuk semua pembaca masterGOmaster. Disini saya akan memberikan contoh demo apa yang saya maksudkan pada artikel ini silahkan anda klik tautan link berikut klik disini untuk demo . bagaimana apakah sekarang anda mengerti apa yang saya maksudkan ! dan memang seperti itu (contoh demo). untuk membuat blog transparan  silahkan lanjutkan langkah langkah membuatnya dibawah ini :

Masuk ke dashboard ► LAYOUT ► EDIT HTML ►  centang Expand Widget Templates dan temukan bagian kode berikut.



body {
background:$bgcolor;

Setelah menemukan kode diatas ganti dengan kode dibawah ini, Kode CSS seperti berikut :


body {

background:url(http://www.blogger.com/post-edit.g?blogID=1746457478870046760&postID=8607705156441448001);
background-repeat:no-repeat;
background-attachment:fixed;
background-position:top center;


Silahkan ganti alamat URL gambar ini http://i671.photobucket.com/albums/vv80/dadfereneczi/TrickSEO.jpg dengan alamat gambar anda ... Save Template. Dan silahkan lihat hasilnya sekarang.

0 komentar:

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear.

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda Blog saya?